Pusat Pendidikan Komputer Al-Azhar Lampung Sebagai wadah Pengembangan Teknologi Informasi bagi peserta didik, tenaga didik dan tenaga kependidikan tingkat SD1, SD2, SMP 3 dan SMA 3 guna peningkatan profesionalisme SDM

"Setiap jiwa diciptakan bertabiat tergesa-gesa sehingga kesabaran memang bukan sifat asli pada kebanyakan jiwa. Dan karena ketergesaannya jiwa yang belum seimbang akan berdoa untuk kejahatan sebagaimana ia berdoa untuk kebaikan. Marilah kita menjadi jiwa yang ikhlas mengerjakan yang bisa kita kerjakan, dan menyerahkan yang berada di luar kemampuan kita kepada Alloh SWT, agar kita dirahmati dengan kesabaran." Usah gelisah apabila dibenci manusia karena masih banyak yang menyayangimu didunia, tapi gelisahlah apabila dibenci Alloh karena tiada lagi yang mengasihimu diakhirat.

Jumat, 03 Februari 2012

Internet Sehat

LISENSI INTERNET SEHAT

Perhatian, ada 2 (dua) jenis lisensi “Internet Sehat” yang dimaksud di sini, yaitu A). Lisensi Nama/Merek dan B). Lisensi Konten/Isi. Silakan cermati keduanya agar sesuai dengan yang Anda butuhkan.
-
A). LISENSI NAMA (MEREK) “INTERNET SEHAT”
-
A.1. KETERANGAN TERDAFTAR

ICT Watch adalah pemegang hak penggunaan nama (merek) “INTERNET SEHAT” berdasarkan keputusan Dirjen HAKI, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Susunan kata “INTERNET SEHAT” telah terdaftar sebagai merek pada Ditjen HAKI pada tanggal 21 Oktober 2010, dengan nomor pendaftaran IDM00276610.
-

A.2. LISENSI (Hak Pakai)

Agar dapat terus memberikan dukungan dan arahan atas berbagai program yang relevan dengan gerakan Internet Sehat di masyarakat, maka ICT Watch sebagai pemegang nama “INTERNET SEHAT” dapat menerbitkan  Surat Dukungan kepada pihak lain yang membutuhkan dan atau meminta, baik secara pribadi ataupun badan hukum, yang ada di dalam atau di luar wilayah hukum Republik Indonesia, untuk keperluan non-komersial maupun komersial.
Surat dukungan ini juga otomatis sebagai Surat Lisensi (Hak Pakai) untuk mempertegas hak dan kewajiban yang melekat dalam pemanfaatan/penggunaan nama “INTERNET SEHAT”.
-
A.3. SURAT DUKUNGAN & LISENSI
Surat Dukungan dan Lisensi “INTERNET SEHAT”, selanjutnya disebut “surat”, dapat diberikan kepada pribadi dan atau badan hukum yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :
  1. Penerima surat adalah pribadi, badan hukum (usaha) dan organisasi / perkumpulan minat (komunitas) / sekolah dan yayasan yang berkomitmen untuk mengembangkan penetrasi Internet yang positif serta meningkatkan pertumbuhan konten lokal yang bermanfaat bagi masyarakat.
  2. Penerima surat diberikan hak menggunakan nama “INTERNET SEHAT” untuk keperluan non-komersial ataupun komersial sepanjang tidak bertentangan dan/atau dapat menimbulkan dampak negatif pada program dan/atau nama “INTERNET SEHAT”, atau bertentangan dengan peraturan hukum terkait.
  3. Surat tersebut juga merupakan Lisensi untuk jangka waktu 12 (dua belas) bulan dan dapat diperpajang sesuai dengan kesepakatan bersama.
  4. ICT Watch dapat mengakhiri secara sepihak surat tersebut apabila dikemudian hari terdapat bukti bahwa terjadi penggunaan atau pemanfaatan nama “INTERNET SEHAT” yang bertentangan dengan ketentuan surat ini.
-
A.4. CARA MENDAPATKAN SURAT DUKUNGAN & LISENSI

PENERIMA HAK
KEGIATAN SYARAT PENGAJUAN
Pribadi / Komunitas /  Kelompok / Yayasan / Pendidikan (Formal/Informal) / LSM
Non Komersial
  1. Mengisi formulir online
  2. Membayar biaya Lisensi: Rp 0, (tidak berbayar, alias gratis!)
  3. Memberikan salinan produk / dokumentasi kegiatan terkait
Komersial
  1. Mengisi formulir online
  2. Membayar biaya Lisensi: Rp 0, (tidak berbayar, alias gratis!)
  3. Memberikan salinan produk / dokumentasi kegiatan terkait.
  4. Wajib memberikan dukungan terhadap program ICT Watch yang relevan dan terkait, berdasarkan kesepakatan.
Badan Usaha / Perusahan / Entitas Bisnis / Lembaga Pemerintah (Pusat / Daerah) Non Komersial
  1. Mengisi formulir online
  2. Membayar biaya Lisensi: Rp 0, (tidak berbayar, alias gratis!)
  3. Memberikan salinan produk / dokumentasi kegiatan terkait.
  4. Wajib memberikan dukungan terhadap program ICT Watch yang relevan dan terkait, berdasarkan kesepakatan.
Komersial
Catatan: isian pada formulir online akan menjadi bahan pertimbangan kami untuk dapat memberikan dukungan yang lebih jauh lagi, semisal mengirimkan kopi materi yang dibutuhkan (CD, booklet, dll), menyediakan nara sumber, dll.
-
A.5. FORMULIR ONLINE
Nama Penanggung Jawab:
Jabatan:
Nomor Telepon:
Email:
Nama Institusi:
Jenis Institusi:
 Pribadi / Komunitas / Kelompok Yayasan / Pendidikan / LSM Badan Usaha / Perusahaan / Bisnis Lembaga Pemerintah (pusat/daerah)
Rencana Penggunaan:  non-komersial komersial
Uraian Rencana:

Saya menyatakan bahwa isian data di atas adalah benar. Saya bertindak secara sah mewakili institusi pendaftar di atas. Saya telah memahami dan akan mematuhi semua aturan yang ditetapkan oleh pengelola nama / merek "INTERNET SEHAT".
captcha Masukkan huruf/angka ini


Setelah klik 'send', tunggu sebentar dan kemudian periksa informasi berhasil atau tidaknya pengiriman formulir pada box yang akan muncul di bawah ini
-
A.6. Salinan Sertifikat Nama (Merek) “INTERNET SEHAT” (silakan klik untuk melihat lebih besar):
-
-
B). LISENSI KONTEN (ISI) “INTERNET SEHAT”
-
B.1. KETERANGAN TERDAFTAR

Sebagian dan/atau keseluruhan konten di buku Internet Sehat ini (dalam bentuk hardcopy/ cetak maupun softcopy/digital) telah dilindungi dan didaftarkan hak ciptanya berdasarkan surat yang dikeluarkan Ditjen HaKI pada tanggal 9 April 2010, dengan nomor pendaftaran 046497.
Internet Sehat Media
-
B.2. LISENSI (Hak Pakai)
Untuk penggunaan konten “Internet Sehat” bagi keperluan non-komersial, pendidikan, pemberdayaan komunitas maupun masyarakat madani, digunakan lisensi Creative Common: Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported (CC BY-NC-SA 3.0)

Dengan lisensi tersebut, maka siapapun diperbolehkan untuk:
  • menggandakan, membagi, mendistribusikan, mengirimkan dan/atau mentransmisikan konten “Internet Sehat”,
  • menggunakan dan/atau mengombinasikan konten “Internet Sehat” dengan konten lainnya sesuai dengan kebutuhkan,
sepanjang memenuhi kondisi-kondisi sebagai berikut:
  • tidak untuk produk/barang/jasa/kegiatan yang bersifat komersial,
  • harus memberikan atribusi / kredit dengan menyebutkan dan/atau mencantumkan secara jelas dan tepat bahwa sumber atau salah satu sumber konten yang digunakan diambil dari “Internet Sehat – www. internetsehat.org”,
  • hasil karya dalam bentuk apapun yang menggunakan konten “Internet Sehat” harus menggunakan lisensi Creative Commons.
-

Silakan download materi Internet Sehat


0 komentar:

Posting Komentar